Cara Menstabilkan Jaringan HP Xiaomi Redmi

Cara Menstabilkan Jaringan HP Xiaomi Redmi – Cara menstabilkan sinyal Xiaomi. Di tempat-tempat tertentu, sinyal Xiaomi yang mungkin kita rasakan semakin buruk. Misalnya, saat berpindah dari teras ke kamar, sinyal Xiaomi juga bisa melemah.

Tentunya hal ini dipengaruhi oleh provider yang kamu gunakan. Ini mungkin tidak berfungsi untuk beberapa penyedia, tetapi untuk beberapa penyedia sinyal GSM mungkin lemah, tidak stabil, atau hilang sama sekali.

Namun, selain dari sisi penyedia, kamu juga dapat menggunakan pengaturan di sisi Xiaomi untuk memaksimalkan sinyal ponsel kamu sendiri. Mungkin banyak yang belum tahu, tapi ada trik khusus untuk melakukannya.

LabiosRojosFilm ingin mengambil kesempatan ini untuk berbagi secara khusus bagaimana membuat sinyal Xiaomi Redmi MIUI lebih stabil. Simak ulasan selengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

Cara agar Sinyal HP Xiaomi Stabil

Tanpa repot lagi, simak ulasan lengkapnya tentang cara menstabilkan sinyal di smartphone Xiaomi kamu di bawah ini. Review ini dirangkum dari beberapa sumber terpercaya.

1. Melalui Pengaturan

Pertama, stabilkan jaringan internet melalui pengaturan. Caranya adalah dengan mengkonfigurasi sinyal Xiaomi agar hanya menerima jaringan tertentu saja, seperti 5G, 4G, atau 3G. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke menu Setting/Pengaturan
  2. Pilih kartu SIM dan jaringan seluler / kartu SIM dan jaringan seluler
  3. Pilih kartu SIM yang ingin kamu ubah untuk stabilitas. Berikut adalah contoh SIM1.
  4. Pilih jenis jaringan yang disukai
  5. Pilih Prioritas LTE / Prioritas LTE
  6. kamu juga dapat memilih HSDPA atau 5G.

2. Melalui Kode USSD

Kemudian kamu dapat menggunakan metode yang sama, tetapi berbeda. Cara melakukannya adalah dengan menggunakan kode USSD Xiaomi untuk memastikan ponsel kamu hanya menerima sinyal tertentu. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke menu panggilan/panggilan
  2. Ketik ## 4636 ##
  3. Pilih kartu SIM yang kamu gunakan. Untuk SIM 1, pilih Informasi Telepon 1 / Informasi Telepon 1, dan untuk SIM 2, pilih Informasi Telepon 2 / Informasi Telepon 2.
  4. Klik bagian Pengaturan Jenis Jaringan Pilihan
  5. Pastikan untuk memilih LTE / TD-SCDMA / UMTS
  6. Opsi ini sama dengan opsi Preferred LTE di menu pengaturan.
  7. Dalam hal ini, tutup dan kembali ke halaman utama

3. Mengubah Lokasi Hp Xiaomi

Mungkin banyak yang bilang tidak masuk akal, tapi tidak ada salahnya untuk mencobanya. Ingatlah bahwa mengubah lokasi dapat meningkatkan jaringan sinyal kamu. Metodenya adalah sebagai berikut.

  1. Masuk ke menu pengaturan
  2. Pilih pengaturan tambahan
  3. Silakan pilih lokasi
  4. Transfer dari Indonesia ke Malaysia, Thailand, atau Singapura
  5. Kemudian aktifkan mode pesawat dan mulai ulang ponsel kamu
  6. Dalam hal ini, mematikan mode pesawat akan menampilkan sinyal baru di ponsel kamu.

4. Ganti Kartu SIM

Jika ketiga cara di atas tidak berhasil membuat jaringan Xiaomi kamu lebih stabil, mungkin ada masalah dengan kartu SIM kamu. Cara menstabilkan jaringan Xiaomi selanjutnya adalah dengan mengganti kartu SIM kamu.

Sebelum kamu mengganti kartu SIM kamu, kamu harus bertanya kepada orang-orang di sekitar kamu apakah kamu memiliki jaringan yang baik dengan penyedia kamu. Padahal, perlu dicatat bahwa ada banyak jaringan yang bisa dijangkau di berbagai wilayah di Indonesia.

5. Fastboot Xiaomi

Yang terakhir adalah melakukan quick drill pada Xiaomi. Tujuannya adalah untuk mengubah ROM Xiaomi dari MIUI ke OS lain. Ini adalah metode informal, tetapi banyak pengembang OS Android kustom mengklaim menyediakan jaringan yang lebih baik.

Tapi kalau takut, jangan dipaksakan. Namun, kamu juga bisa mencobanya dengan segala kelalaian masing-masing pengguna smartphone Xiaomi.

Akhir Kata

Demikian pembahasan lengkap cara menstabilkan sinyal Xiaomi. Terapkan cara atau tips di atas satu per satu, dan jika cara pertama masih belum berhasil, lanjutkan ke langkah berikutnya.