Memperbaiki iPhone dengan Face ID yang rusak akan lebih murah

Meskipun benar bahwa banyak bug ID Wajah dapat diperbaiki, kenyataannya adalah ketika menyangkut masalah perangkat keras, sulit untuk melakukannya sendiri. Oleh karena itu, pergi ke dukungan teknis Apple adalah yang paling disarankan, meskipun bukan yang termurah. Apa yang dilakukan perusahaan? ganti seluruh layar ketika semuanya terintegrasi dalam satu bagian, dengan biaya yang diperlukan. Namun, ini akan segera berubah.

Apple akan mengizinkan untuk mengganti hanya sensor ID Wajah

Yang dikenal sebagai Sensor TrueDepth Merekalah yang mengintegrasikan kamera dan sensor cahaya inframerah yang memungkinkan deteksi wajah dan menghidupkan sistem ID Wajah. Dan apakah karena kerumitannya atau alasan lain, Apple tetap tidak mengubah bagian ini ketika rusak, melainkan mereka melanjutkan untuk mengubah seluruh panel depan seperti yang kami jelaskan kepada Anda sebelumnya.

Namun, sumber tepercaya dari Macrumors telah mengungkapkan bahwa paradigma ini akan segera berubah dan baik Apple maupun SAT (Layanan Teknis Resmi) hanya dapat mengubah elemen ini. Kami menduga bahwa sumber-sumber ini berasal dari Amerika Serikat, tetapi kemungkinan besar itu akan berakhir di semua negara, karena prosedur yang sama diikuti di semua negara itu dalam hal reparasi.

sensor true depth id wajah iphone

Dan meskipun pengguna akhir mungkin tidak peduli dengan ini, kenyataannya adalah bisa menjadi perbaikan yang lebih murah. Berpikir sebaliknya akan aneh, karena sampai sekarang total biaya layar iPhone diperhitungkan, yang biasanya selalu tinggi (dari 221,10 euro di iPhone XR hingga 361,10 di ’13 Pro Max ‘).

IPhone X ditinggalkan dari prosedur ini

Media yang disebutkan di atas juga telah melaporkan sesuatu yang sangat mengejutkan pada awalnya, dan itu adalah jenis perbaikan ini akan dilakukan di iPhone XS dan yang lebih baru. Hampir semua iPhone yang memiliki ID Wajah termasuk dalam spektrum itu, kecuali satu: iPhone X.

Apa iPhone pertama dengan ID Wajah, awalnya diluncurkan pada akhir 2017, akan terus mengikuti prosedur yang sama seperti sebelumnya dalam menghadapi kegagalan dalam sistem ini. Dan sebenarnya tidak ada yang bisa menjelaskan alasannya, karena pada akhirnya itu adalah bagian yang sama seperti di iPhone XS. Hanya seri iPhone 12 dan iPhone 13 yang memperkenalkan perubahan pada item ini.

Meskipun demikian, kami ingin mengklarifikasi bahwa saat ini tidak ada konfirmasi resmi tentang perubahan ini. Biasanya, Apple tidak menjelaskan ini secara terbuka, tetapi tidak sulit untuk mengetahuinya, karena spesialis Apple Store menjelaskan bagaimana prosedurnya dan segera mereka akan dapat memberi tahu tentang perubahan ini dan mengonfirmasi jika, seperti yang kami peringatkan, harganya dari perbaikan.